CIPTAKAN LULUSAN YANG BERKUALITAS DAN TEPAT WAKTU

31 Agustus 2018 Administrator



IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR GELAR KULIAH UMUM

Samarinda, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kalimantan Timur berusaha agar seluruh mahasiswanya lulus berkualitas dan tepat waktu.oleh sebab itu, melalui Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Kalimantan Timur melaksanakan Kuliah Umum Penguatan Kemampuan dalam metode penelitian di Kampus IKIP PGRI Kalimantan Timur Jl. H. Suwandi, Samarinda, Jum’at (31/8)

Kuliah umum itu menghadirkan guru besar dari Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sugiono, M.Pd yang menjelaskan beberapa materi penelitian kepada ratusan mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur, diantaranya Landasan Filsafat Penelitian, Cara mudah menulis Skripsi dan metode penelitian yang di gunakan seperti metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk menguji teori dan data yang diperoleh berupa angka dan hasilnya terbukti di hipotesis.selain ini Prof sugiono juga menjelaskan tentang metode Kualitatif adalah menemukan hipotesis.dan ada yang lebih baik dari metode itu adalah metode kombinasi. Karena ini sifatnya menemukan dan membuktikan.serta ada metode pengembangan, kombinasi penelitian tindakan, dan hasil evaluasi.

“Materi ini memenag sangat bagus bagi mahasiswa yang sedang menyelesaikan penelitian tugas akhir dan menyusun Skripsi” ujarnya.

Prof. Sugiono mengapresiasi kebijakan dari Institusi ini yang membekali Mahasiswanya dengan materi metode penelitian. Karena materi yang diberikan ini sangat berguna bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan Tugas akhir dalam menyusun Skripsi. Prof Sugiono menilai, pada umumnya mahasiswa itu lambat menyelesaikan studi nya biasanya terkendala pada penulisan Skripsi, Kebijakan Institusi ini sangat tepat dan bagus” Pujinya.

Sementara itu Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur yang di wakilkan kepada Dekan Ilmu Pendidikan, Tejo Suparno Mengatakan kegiatan ini di peruntukkan bagi program studi Pendidikan kepelatihan Olahraga dan Pendidikan Ekonomi yang tengah memasuki tugas akhir penyusunan Skripsi atau telah masuk semester 5. Tujuanya adalah kedua fakultas ini berupaya bagaimana membantu mahasiswa dalam mengerjakan karya Ilmiah atau Skripsi tepat waktu. Sehingga seluruh mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur dapat lulus dengan berkualitas dan tepat waktu. Tejo Suparno berharap seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan maksimal dan mengkomunikasikan dengan Nara Sumber apabila ada hal-hal yang masih belum di pahami, Kami juga berterima kasih kepada Prof. Sugiono yang telah bersedia memberikan pencerahan kepada mahasiswa kami.(as/18)

Para Peserta dan dosen yang mendampingi Kuliah UMUM Prof. Sugiono.

Dekan PKO dan Pendidikan Ekonomi berphoto bersama setelah Kuliah Umum Prof. Sugiono


Bagikan :