IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR MENGGELAR PENATARAN WASIT BOLA VOLI INDOOR TINGKAT PROPINSI.

18 Oktober 2018 Administrator



Samarinda, Salah satu kompetensi yang di miliki mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur, khususnya Program studi pendidikan Kepelatihan Olahraga adalah adanya kompetensi sebagai wasit. Kompetensi ini tidak dapat di bangku kuliah. Penataran wasit Bola voli indoor  ini merupakan kerjasama IKIP PGRI Kalimantan Timur dengan Persatuan Bola Voli seluruh Indonesia (PBVSI) Kalimantan Timur.  Penataran Wasit Bola Voli  Indoor ini adalah yang ke 6  yang telah digelar IKIP PGRI Kalimantan Timur bersama PBVSI Kalimantan Timur (18 /10 2018).

Dalam laporanya  ketua Panitia, Drs. Ngadimin, M.Psi mengatakan, “ Penataran Wasit Bola Voli Indoor ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai hari ini Kamis, 18 Oktober hingga 21 Oktober 2018. Penataran Wasit bola voli indoor  ini di ikuti  63 peserta, baik dari mahasiswa maupun dari Alumni program studi pendidikan Kepelatihan olahraga. Instruktur dalam Penataran ini adalah dari IKIP PGRI Kalimantan Timur dan Pengurus PBVSI Kalimantan timur yang telah memiliki  sertifikat Wasit tingkat Nasional yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Seperti kita ketahui bersama, Level wasit dapat di peroleh secara berjenjang.mulai tingkat dasar, tingkat kabupaten /Kota. Level C, B dan A , kemudian tingkat Propinsi, Level C,  B dan  A, kemudian tingkat Nasional  Level C, B dan A. adalah prestasi yang membanggakan IKIP PGRI Kalimantan Timur beserta Pengda PBVSI Kalimantan Timur telah menelurkan wasit-wasit  dengan Kualitas Tinggi. yang Mahasiswa yang  telah mempunyai kompetensi ini harus sudah siap terjun dilapangan dan  turut serta dalam even-even Kejuaran Bola Voli tingkat Propinsi. Hal ini di sampaikan oleh Pembina Bola Voli  IKIP PGRI Kalimantan Timur yang sekaligus merupakan pelatih Wasit tingkat Nasional Drs. Suhardiman, M.Pd.

Dalam kesempatan membuka Penataran wasit bola voli indoor  ke 6, Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Drs.H.M Kasdie, A. MM, berpesan agar kegiatan ini di ikuti dengan baik dan disiplin, sebagai tim juri di lapangan wasit harus memiliki disiplin tinggi dan  tidak berpihak. Kasdie juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan instruktur yang telah bekerja keras sehingga terselnggaranya kegiatan ini dengan baik. 

Humas IKIP PGRI Kaltim.


Bagikan :