IKIP PGRI KALTIM GANDENG PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU PENDIDIKAN UNMUL GELAR PENULISAN KARYA ILMIAH

22 Oktober 2018 Administrator



Samarinda, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP PGRI) Kalimantan Timur menggandeng Program Magister ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman menggelar workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang bertempat di Royal Park Hotel Samarinda. (22/10/2018).

Acara workshop tersebut mengambil tema How to Write and Publish to scopus Indexed Journal. “ Tema ini di ambil untuk menekankan bahwa peserta workshop di ajak untuk memotivasi dirinya sendiri bagaimana menulis jurnal ilmiah yang baik dan benar secara Ilmiah dan dapat di publikasikan ke Scopus. Demikian penjelasan ketua panitia workshop Dr. Yudo Dwiwahyono, M.Pd. Workshop Penulisan karya tulis ilmiah ini dibuka oleh Pembantu Dekan 1 FKIP Unmul Prof. Dr. lambang subagiyo, M.Si. menurut lambang, Ini adalah kesempatan yang langka yang harus di manfaatkan sebaik mungkin oleh peserta workshop, IKIP PGRI Kaltim dan Program Magister ilmu pendidikan telah berhasil mengundang instruktur yang ahli di bidangnya yaitu  Prof. Dr. Muhammad Kamarul Kabilan Abdullah.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini penulisan karya tulis Ilmiah berupa Jurnal yang terakreditasi yang terindexed Scopus sangat penting bagi Dosen dan unsur akademik lainnya. Panitia workshop IKIP PGRI Kalimantan Timur dan Program studi Magister ilmu pendidikan Unmul mendatangkan Prof. Dr. Muhammad Kamarul Kabilan Abdullah,yang akrab di panggil Prof. K.

Prof. K adalah Dosen di Universiti Sains Malaysia (USM). Bidang Penelitian Prof. K adalah ICT, Pendidikan Bahasa Inggris dan bidang pengembangan keguruan/pendidikan. Dia sudah menerbitkan banyak journal internasional pada jurnal dengan reputasi yang baik, termasuk TESQL Quarterly, Computer and Education, Teaching and Teacher education British Journal Of educational Technology, the internet and higher education, professional development in education and English teaching. Dia juga anggota dari editorial board for Bristish journal of educational Tehchnology (SSCI dan SCOPUS) dan Malaysian Journal Of learning and instruction.

Workshop ini dilaksanakan selama 2 hari, di mulai hari ini tanggal 22 Oktober hingga 23 Oktober 2018. Dari pantuan media para peserta sangat antusias mengikuti workshop ini. Mulai dari materi motivasi menulis, tujuan menulis, metode dan hari berikunya di rangkai dengan praktek mereview jurnal hingga layak di ajukan ke scopus.


Bagikan :