IKIP PGRI KALTIM WISUDA 259 SARJANA PENDIDIKAN

09 Oktober 2018 Administrator



Rapat Senat Terbuka dengan agenda Wisuda Program Sarjana XXIII digelar IKIP PGRI Kalimantan Timur di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (09/10/2018).

Terlihat jelas raut wajah gembira dan haru baik wisudawan dan orangtua yang menghadiri acara tersebut. Ketika di tanya salah satu dari mereka, ibu Juliani mengatakan “ kami orangtua sangat bangga dan terharu karena anak kami telah lulus menjadi sarjana. Dan mohon do’anya agar karier anak kami lancar dan sukses untuk kedepanya..

Sebanyak 259 Mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kalimantan Timur tampak larut dalam kebahagian setelah pengukuhan wisuda ke -XXIII oleh Rektor IKIP PGRI KALTIM, Drs. H.M. Kasdie, A. MM dan senat IKIP PGRI Kalimantan Timur, di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda.pada acara wisuda tersebut tercatat sebanyak 124 mahasiswa  dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial(FPIPS) program studi pendidikan Ekonomi dan 135 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Rektor IKIP PGRI Kaltim berharap bahwa lulusan IKIP PGRI kalimantan Timur tidak hanya mengandalkan mencari pekerjaan dan menjadi PNS, akan tetapi para alumni IKIP PGRI Kaltim dapat membawa perubahan di daerahnya masing masing untuk kemajuan pendidikan dengan mendirikan lembaga pendidikan atau yayasan pendidikan sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan masyarakat sekitarnya.

Rektor mengatakan, saat ini jumlah mahasiswa IKIP PGRI kaltim mencapai 1.602 mahasiswa aktif dari berbagai latar belakang dan daerah. setiap tahunnya jumlah mahasiswa mahasiswa baru terus meningkat. ada kenaikan 15 persen per tahunya. sementara jumlah alumni hingga hari ini tercatat 7000  orang yang telah bekerja di berbagai lembaga pendidikan dan intsansi pemerintah dan swasta.

Kami berharap pemerintah untuk terus aktif ikut membangun pendidikan dan terus memperhatikan pembangunan infrastruktur guna menunjang kualitas penguruan tinggi khususnya pendidikan nasional umumnya.

Nampak hadir para undangan  dalam wisuda ke XXIII tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof. Dr. Idianoor Mahyudin, Ketua YPLP PGRI Pusat serta undangan lainnya.

Dalam Sambutanya Prof. Idianoor merasa bangga dan gembira dengan perkembangan IKIP PGRI Kalimantan Timur. perguruan tinggi harus terus meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat dan IKIP PGRI Kaltim telah membuktikanya. salah satu indikatornya adalah dapat mempertahan kan Akreditasi B dan telah banyak memperoleh penghargaan atas prestasi –prestasi lainnya. Prof. Idianor juga berpesan kepada seluruh Alumni untuk terus mengasah kemampuannya sehingga cakap dan siap terjun di “Universitas Masyarakat”.

 

Humas IKIP PGRI Kaltim


Bagikan :