Kuliah umum IKIP PGRI Kalimantan Timur Oleh Prof.Dr. Sugiyono, M.Pd

28 Agustus 2017 Administrator



Senin, 28 Agustus 2017, Selama 30 Tahun saya menjadi dosen, Skripsi sampai sekarang masih menjadi momok yang merupakan  salah satu prasyarat mahasiswa lulus. begitu yang di sampaikan oleh Prof. Sugiyono mengawali kuliah umumnya. Prof Sugiyono adalah seorang Guru besar Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau sangat berpengalaman dalam bidang Pendidikan. beliau juga banyak menulis buku. buku- buku yang ditulisnya banyak yang berhubungan dengan penelitian. sangat baik sekali di jadikan referensi bagi mahasiswa dan umum.

Orang Bisa kerena terbiasa dan akhirnya menjadi ahli.kurang terbiasanya mahasiswa dalam menulis masih menjadi penyebab utama  sulitnya mahasiswa dalam menulis skripsi. yang kedua adalah kurangnya kebiasaan membaca. menulis skripsi tanpa di dukung dengan referensi yang banyak dan berkualitas menyebabkan kualitas skripsi itu menjadi kurang baik.saat ini mahasiswa harus meningkatkan kemampuan lieterasinya dari berbagai sumber sehingga wawasanya akan menjadi luas.

dalam kuliah umum kali ini prof. Sugiyono menyampaikan Materi Penguatan kemampuan dalam metodologi penelitian bagi mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur. beliau menjelaskan dengan sangat rinci tahap demi tahap metodologi penelitian. mulai dari tahap penyusunan proposal hingga akhir pelaporan penelitian. baik penelitian yang bersifat Kualitatif maupun kuantitatif. para mahasiswa pun antusias mendengarkan dan bertanya tentang hal hal yang mereka belum pahami..

Dalam kesempatan memberikan sambutan Rektor IKIP PGRI kalimantan Timur Drs. H.M. Kasdie, A.MM  mengatakan  IKIP PGRI Kaltim konsen memberikan pelayanan  yang terbaik kepada mahasiswa, salah satunya dengan mengadakan kuliah umum seperti ini. dengan mendatangkan nara sumber yang professional di bidangnya. beliau juga berpesan kepada mahasiswa, gunakan kesempatan emas ini, tanyakan yang belum paham. kami ingin saudara semua cepat Lulus, setelah lulus dapat kembali ke daerah masing masing dan mengabdikan diri dengan mengamalkan ilmu yang di dapat sehingga dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas. amiiinnn....

 


Bagikan :