PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU PKKMB TAHUN 2018

04 September 2018 Administrator



Samarinda, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kalimantan Timur, hari ini, Selasa, tanggal 4 September 2018 melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2018 yang bertempat di gedung Didaktika IKIP PGRI Kalimantan Timur.

PKKMB IKIP PGRI Kalimantan timur tahun 2018 dilaksanakan selama 5 hari, mulai hari ini sampai dengan hari Sabtu tanggal 9 September 2018. PKKMB kali ini mengusung Tema “ Kulaitas Sumber Daya Manusia adalah suatu Keniscayaan, sedangkan pendidikan Karakter menciptakan Manusia bermoral “

Dalam laporan kegiatan, Ketua Panitia PKKMB Ilham, M.Pd, mengatakan bahwa PKKMB IKIP PGRI Kalimantan Timur tahun ini di ikuti 342 Mahasiswa yang terbagi dalam 2 Fakultas, Yakni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial. Adapun Kegiatan ini akan dilaksankan selama 5 hari kerja.

Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Drs. H.M Kasdie, A.MM dalam sambutan Pembukaan PKKMB mengatakan PKKMB adalah Ajang Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Dimana Mahasiswa baru ini memasuki kehidupan Baru dalam karier Pendidikan Mereka. “ Kegiatan PKKMB ini adalah Bekal bagi Kalian sebagai Mahasiswa baru agar setelah benar benar menjadi Mahasiswa, anda semua dapat Mengoptimalkan Peran sebagai Mahasiswa. Peran Mahasiswa itu ada 3 Pilar yaitu : Agent Of Change, Social Control dan Iron Stock.

Peran sebagai AGEN OF CHANGE, Mahasiswa tidak hanya berperan sebagai penggagas Perubahan, tetapi juga sebagai Pelaku perubahan itu sendiri. Hal ini perlu diperhatikan, Mahasiswa sangat di perlukan Kritis untuk menggagas suatu perubahan. Untuk mengubah sebuah negara yang perlu di lakukan adalah dengan mengubah diri sendiri kearah yang baik dan positif.

SOCIAL CONTROL : Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat harus mempunyai Kepedulian Sosial yang tinggi terhadap permasalahan permasalahan yang terjadi di Masyarakat. Apabila ada aturan aturan yang tidak sesuai di Masyarakat, Mahasiswa juga di minta untuk mencari pemecahan masalah tersebut dengan bermusyawaran dan mufakat.

IRON STOCK : sebagi Generasi Milenia, Mahaiswa di tuntut untuk mempunyai Kemampuan dan Ketrampilan untuk menjadi pemimpin yang siap Pakai. Siap menjadi generasi penerus bagi bangsa ini, bangsa yang Kita Cintai. Semoga tiga Pilar peran Mahasiswa itu dapat anda wujudkan.

Para peserta PKKMB di hari pertama ini terlihat antusias dan mengikuti semua aturan aturan yang di berlakukan di Kampus IKIP PGRI Kalimantan Timur dengan baik (as/18)


Bagikan :