PENUTUPAN PKKMB 2018, SYUKURAN DAN MALAM RENUNGAN SUCI BAGI MAHASISWA BARU IKIP PGRI KALIMANTAN TIMU

08 September 2018 Administrator



Samarinda, Rangkaian Acara PKKMB  IKIP PGRI Kalimantan Timur  tahun  2018 berakhir pada hari ini, Sabtu 8 September 2018.  Setelah mendapatkan berbagai macam materi PKKMB selama 5 hari , dengan berbagai Nara sumber dari dalam maupun dari luar Kampus, Di hari terakhir ini calon mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur  di ajak  beraktivitas di luar ruangan. Di awali senam kesegaran jasmani di pagi hari, agar badan sehat dan bugar. Dilanjutkan LKBB hingga siang hari. Setelah ISOMA seluruh mahasiswa baru mempersiapkan penampilan untuk di acara puncak.

Setelah Sholat Ashar seluruh Mahasiswa Baru, melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat, sebagai realisasi salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi membersihkan lingkungan sekitar kampus. hingga ke wilayah masyarakat sekitar kampus. menyalurkan bantuan ke beberapa  panti Asuhan dan panti Jompo, hal ini perlu ditanamkan kepada Mahasiswa untuk memupuk kepedulian sosial dan Kontrol sosial. kegiatan  kegiatan ini berlangsung selama 90 menit.

Sebagai rasa Syukur dan kebersamaan, seluruh mahasiswa baru dan civitas Akademika IKIP PGRI Kalimantan Timur melaksanakan acara syukuran dengan Makan bersama yang bertempat di gedung sasana Didiktika. Rasa syukur telah dilimpahkan kesehatan dan keselamatan selama melaksankan PKKMB dan aktivitas lainya. acara makan bersama ini dikemas dengan sederhana, dengan melestarikan budaya nenek moyang kita yang sudah jarang kita lakukan. makan di atas daun pisang secara bersama-sama.

Rangkaian acara selanjutnya setelah sholat magrib adalah acara penutupan PKKMB 2018 dan malam Renungan bagi mahasiswa baru. dalam sambutanya ketua Panitia Ilham, M.Pd mengatakan " acara demi acara PKKMB telah dilaksankan dengan baik dan alhamdulillah lancar. peserta PKKMB sebanyak 342 mulai hari pertama hingga hari ini masih lengkap dan tetap semangat mengikuti acara demi acara yang di susun oleh Panitia PKKMB 2018".

Sementara itu Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Drs. H.M Kasdie, A. MM, mengatakan " Salut dan Bangga terhadap seluruh rangkaian acara PKKMB IKIP PGRI Kalimantan Timur 2018". H.M Kasdie mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Panitia PKKMB dan juga kepada mahasiswa baru IKIP PGRI Kalimantan Timur yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik. sebelum menutup Acara PKKMB 2018, Rektor Mengukuhkan kepada peserta PKKMB 2018, mulai hari ini, tanggal 8 September 2018, sebanyak 342  Calon Mahasiswa  telah resmi menyadang Status Mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur, dengan secara simbolis melepas Atribut PKKMB 2018 dan memasangkan Jaket Almamater IKIP PGRI Kalimantan Timur serta menerbangkan Balon sebagai tanda berakhirnya acara PKKMB 2018.

Hal lain yang tidak kalah menarik dari acara penutupan PKKMB 2018 ini adalah adanya berbagai gelar seni dari mahasiswa baru dan  Renungan Suci bagi mahasiswa baru 2018. acara renungan ini di gagas untuk menumbuhkan rasa semangat dan daya juang bagi mahasiswa baru. Tujuan utama mengapa kita kuliah, untuk apa kita kuliah dan berjuang untuk masa depan yang lebih baik. semangat itu ditanamkan kedalam diri mahasiswa baru dengan rasa khusuk dan tawaduk dalam suasana hening. Semoga generasi melinea ini menjadi generasi yang tangguh, berpikir kritis dan siap menjadi pemimpin dengan karakter yang baik, aminnn.... ( Humas IKIP PGRI Kaltim)


Bagikan :