WISUDA SARJANA IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR XXII

10 Oktober 2017 Administrator



Samarinda, 10 Oktober 2017. sebanyak 242 Mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kalimantan Timur tampak larut dalam kebahagian setelah pengukuhan wisuda ke -XXII oleh rektor, Drs. H.M. Kasdie, A. MM dan senat IKIP PGRI Kalimantan Timur, di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda.pada acara wisuda tersebut tercatat sebanyak 123 mahasiswa  dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial(FPIPS) program studi pendidikan Ekonomi dan 119 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Nampak hadir para undangan  dalam wisuda ke XXII tersebut Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof. Dr. Idianoor Mahyudin, M.Si, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd, Gubernur Kalimantan Timur dan Bank BRI.

Dalam Sambutanya Prof. Idianoor merasa bangga dan gembira dengan perkembangan IKIP PGRI Kalimantan Timur. perguruan tinggi harus terus meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat dan IKIP PGRI Kaltim telah membuktikanya. salah satu indikatornya adalah dapat mempertahan kan Akreditasi B.

Pelaksanaaan wisuda kali ini sangat spesial karena langsung dihadiri oleh rektor UNY dan Pimpinan Bank BRI Kaltim. dan hari ini juga akan dilaksanakan  penandatanganan MOU dari pihak UNY dan perbankan", ujar Rektor IKIP PGRI Kaltim, Drs. H.M. Kasdie, A.MM

H.M Kasdie melanjutkan, penandatanganan MOU dengan UNY ini sangat penting untuk menjawab tantangan  bagi alumnus IKIP PGRI itu sendiri. MOU dengan UNY adalah untuk meningkatkan kerjasama bidang penelitian dan pengabdian Masyarakat serta pembukaan kelas pasca Sarjana (S2) di IKIP PGRI kaltim. Sedangkan penandatanganan MOU dengan Bank BRI adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa untuk pemabayaran Online yang terintregrasi dengan sistem informasi akademik (SIAKAD) dan kerjasama pembangunan Infrastruktur kampus yang merupakan kampus keguruan terbesar  di Kalimantan Timur.

Rektor IKIP PGRI Kaltim berharap bahwa lulusan IKIP PGRI kalimantan Timur tidak hanya mengandalkan mencari pekerjaan dan menjadi PNS, akan tetapi para alumni IKIP PGRI Kaltim dapat membawa perubahan di daerahnya masing masing untuk kemajuan pendidikan dengan mendirikan lembaga pendidikan atau yayasan pendidikan sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan masyarakat sekitarnya.

sementara itu, untuk tahun akademik 2018-2019 IKIP PGRI Kalimantan Timur akan membuka du jurusan, yakni jurusan pendidikan Otomotif dan jurusan pendidikan Matematika. saat inin kedua prodi tersebut dalam tahap kajian di kemenristek dikti untuk dikeluarkan surat ijinya.

Intinya IKIP PGRI Kaltim selalu berinovasi dan mengembangkan diri baik dari segi dosen maupun outputnya.untuk tenaga pengajar saat ini ada beberapa dosen yang sedang menyelesaikan pendidikan  S3 baik di UNY,UNJ, UNESA serta UNMUL, Tambahnya.

Rektor mengatakan, saat ini jumlah mahasiswa IKIP PGRI kaltim mencapai 1.602 mahasiswa aktif dari berbagai latar belakang dan daerah. setiap tahunnya jumlah mahasiswa mahasiswa baru terus meningkat. ada kenaikan 15 persen per tahunya. sementara jumlah alumni hingga hari ini tercatat 6.492  orang yang telah bekerja di berbagai lembaga pendidikan dan intsansi pemerintah dan swasta.

Kami berharap pemerintah untuk terus aktif ikut membangun pendidikan dan terus memperhatikan pembangunan infrastruktur guna menunjang kualitas penguruan tinggi khususnya pendidikan nasional umumnya.

 

 


Bagikan :