WORKSHOP PEMBUATAN ARTIKEL JURNAL ILMIAH MAHASISWA

05 Juni 2018 Administrator



Samarinda, 5 Juni 2018. IKIP PGRI Kalimantan Timur dalam hal ini Lembaga penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) mengadakan workshop Pembuatan artikel /Jurnal Ilmiah bagi Mahasiswa program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga dan pendidikan Ekonomi di gedung Sasara Cendikia,IKIP PGRI Kalimantan Timur.

Dalam sambutanya Rektor IKIP PGRI Kaltim yang di wakili oleh Wakil Rektor 1, Drs. Suriansyah, M.Pd mengatakan " ini adalah terobosan baru pelayanan bagi mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur. Workshop ini adalah yang pertama kali membahas tentang  pembuatan jurnal ilmiah bagi mahasiswa" Ujar Calon Doktror di IKIP PGRI Kalimantan Timur.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Jurnal merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan akademis, khususnya di perguruan tinggi. dimana pemikiran- pemikiran ilmiah dapat kita tuangkan dalam Jurnal. Dengan Pelatihan Jurnal ini, IKIP PGRI Kalimantan Timur nantinya akan mewajibkan  setiap mahasiswa selain di wajibkan membuat Skipsi juga harus membuat jurnal. hal ini dimaksudkan agar mahasiswa terbiasa membuat artikel ilmiah. jurnal jurnal tersebut nantinya akan di publikasikan  baik secara online maupun cetak.  

workshop pembuatan jurnal ini hadir sebagai pembicara, Muhamad Rohadi, M.Pd sebagai yang mewakili LPPM IKIP PGRI Kalimantan Timur. Belaiau sangat aktif dalam mengelola Jurnal Ilmiah di IKIP PGRI Kalimantan Timur. Selain Muhamad Rohadi juga hadir sebagai pembicara kedua Akhmadianor, S.Pd, MH. beliau sangat berkompeten dalam pembuatan Jurnal Ilmiah, Tulisan-tulisan beliau sering terbit di media-media cetak. jurnal-jurnal beliau membahas tentang pendidikan pada umumnya juga tentang perlindungan dan pendidikan anak Usia Dini.

Wawasan tentang Jurnal wajib di ketahui mahasiswa sejak dini, hal ini dimaksudkan agar kedepanya mahasiswa sudah terbiasa membuat Jurnal Ilmiah. Apalagi sebagai pendidik/guru. sudah seharusnya pemikiran pemikiran kreatif seorang guru dapat di tuangkan di dalam jurnal ilmiah dan dipublikasikan, sehingga mempunyai hak paten sebagai karya ilmiah. demikian paparan kedua pembicara menjelaskan kepada Mahasiswa yang terlihat antusias mengikuti workshop tersebut.

Humas IKIP PGRI Kaltim


Bagikan :