YUDISIUM GELOMABANG PERTAMA IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2017

20 Mei 2017 Administrator



Samarinda, 20 Mei 2017. Hari ini hari selasa tanggal 20 Mei 2017 merupakan hari bahagia dan hari bersejarah bagi 167 Mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan Timur. ke 167 Mahasiswa tersebut hari ini mereka di Yudisium oleh Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur. seperti kita  ketahui bersama, Yudisium merupakan Pengakuan internal Lembaga kepada Mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh kewajiban Akademik. 167 mahasiswa tersebut di Yudisium dalam gelombang pertama tahun 2017 ini, mereka terbagi ke dalam 2 Fakultas, yakni fakultas ilmu pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial sebanyak 97 Oarang sedangkan dari Fakultas Ilmu pendidikan sebanyak 67 Orang. Kecerian dan kegembiraan terpancar dari wajah mereka yang selama kurang lebih 4 tahun menimba ilmu di IKIP PGRI kalimantan Timur. ini adalah langkah terakhir untuk mendapatkan gelar Sarjana pendidikan dari masing masing bidang ilmu yang mereka tekuni.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Drs.H.M. Kasdie, A.MM menyampaikan Selamat kepada seluruh peserta Yudisium. satu acara lagi yang harus dilalui yaitu acara Wisuda yang segera akan di gelar. dalam kesempatan itu pula Drs.H.M. Kasdie,A, MM, menitipkan pesan kepada seluruh ALUMNI IKIP PGRI KALTIM agar Kiranya dapat menularkan nilai- nilai kebaikan kepada peserta didik nantinya atau masyarakat luas umumnya. nilai- nilai kebaikan yang di maksud adalah Nilai-Nilai budaya Membaca, Budaya Bersih dan Rapi serta Budaya Disiplin. Nilai nilai ini wajib di tularkan dan di tanamkan kepada siswa siswi  di sekolah, sehingga pendidikan Kita akan lebih baik dari waktu ke waktu. IKIP PGRI Kaltim Merupakan Pencetak Guru Professional. Beban dan Tanggungjawab Alumni nya sangat berat untuk kedepanya. tetapi kita harus yakin dengan Ilmu yang sudah di Dapat selama Kuliah, para Alumni dapat berperan aktif dalam memajukan pendidikan di daerahnya masing masing.

Kecerian itu terus berlanjut setelah acara prosesi Yudisium selesai. para peserta Yudisium Berphoto Bersama dengan dosen Pembimbingnya Masing-masing di Taman IKIP PGRI Kalimantan Timur yang tertata Rapi, bersih, indah dan Nyaman.(supri)

 


Bagikan :