header-int

IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR MENJADI PUSAT PENGEMBANGAN INSTITUT KARATE DO NASIONAL DI KALIMANTAN TIM

Kamis, 02 Jan 2020, 15:02:15 WIB - 201 View
Share
IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR MENJADI PUSAT PENGEMBANGAN INSTITUT KARATE DO NASIONAL DI  KALIMANTAN TIM

 

Samarinda, 24 November 2019. Terobosan baru kembali ditelurkan oleh Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur Drs. H.M. Kasdie, A.MM bekerja sama dengan institut karate do Indonesia Drs. Jhoni Bactiar, MM dengan menjadikan IKIP PGRI Kalimantan Timur sebagai Pusat pengembangan Karate do Indonesia.

IKIP PGRI Kalimantan Timur adalah pencetak guru professional dan berkarakter sangat cocok di jadikan pusat pengembangan karate do Indonesia. Dalam sambutanya Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur mengatakan “contoh saja ada 300 mahasiswa yang lulus dan menjadi guru di berbagai sekolah di Kalimantan timur, separonya saja mengembangkan di sekolah, insyaAllah akan menelurkan siswa-siswi berprestasi di bidang olahraga khususnya karate ini. Untuk itulah saya dan institute karate do mempunyai ide, di kampus IKIP PGRI Kalimantan Timur inilah akan menjadi pusat pengembangan karate do Indonesia. Tujuannya adalah tidak lain untuk memajukan Pendidikan dan olahraga di Kalimantan Timur khususnya, Indonesia umumnya.

Sejalan dengan Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Drs. Jhoni Bachtiar yang juga dosen di IKIP PGRI Kalimantan Timur sependapat dengan ide tersebut. ke depan seminggu sekali akan ada latihan rutin di kampus ini.dan sebulan sekali akan ada pelatihan massal bagi anggota dari berbagai daerah di Kalimantan timur.

IKIP PGRI KALTIM IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR PENCETAK GURU PROFESSIONAL, BERKARAKTER DAN BERBUDAYA
© 2020 IKIP PGRI KALTIM (Jl. Suwandi, Blok.C RT.23, Samarinda, Telepon 0541-738620) Follow IKIP PGRI KALTIM : Facebook Twitter Linked Youtube