header-int

PELANTIKAN REKTOR IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR MASA bHAKTI 2020-2024

Selasa, 11 Feb 2020, 13:57:20 WIB - 116 View
Share
PELANTIKAN REKTOR IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR MASA bHAKTI 2020-2024

Samarinda (10/02/2020) Menjadi hari bersejarah bagi Institut Keguruan dan Ilmu pendidikan PGRI Kalimantan Timur, Dr. H. Suriansyah, M.Pd resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pusat (YPLP) PGRI sebagai Rektor Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur periode 2020-2024. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Gedung Sasana Cendikia IKIP PGRI Kalimantan Timur..Turut hadir dalam acara Ketua Umum PGRI Pusat Prof.Dr . Unifah Rosyidin, M.Pd , Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Timur, Anwar Sanusi, Ketua APTISI Kaltim. Prof. Dr. Eddy Sugiarto, MM serta tamu undangan serta dari civitas akademika IKIP PGRI Kalimantan Timur.

Dr. H. Suriansyah M.Pd  terpillih menjadi Rektor melalui proses pemilihan yang panjang yang dilakukan Senat IKIP PGRI Kalimantan Timur,  dimulai dari tahap penjaringan, tahap penyaringan hingga masuk ke tahap pemilihan. Dalam sambutannya Prof. Dr. Supardi US, MM. M.Pd  mengucapkan selamat dan menyampaikan bahwa tantangan perguruan tinggi semakin berat, terutama dalam meningkatkan kualitas dari perguruan tinggi itu sendiri maupun kualitas lulusannya. Ketua YPLP PGRI Pusat meminta pimpinan perguruan tinggi untuk bisa menetapkan target-target yang akan dicapai dan terus ditingkatkan setiap tahunnya. Beliau juga menambahkan bahwa akreditasi institusi maupun akreditasi program studi adalah salah satu tolok ukur keberhasilan suatu kinerja perguruan tinggi. Pada tahun 2019 Badan BAN-PT mengubah instrumen akreditasi perguruan tinggi dari awalnya hanya berbasis input dan proses menjadi lebih luas dengan memasukkan komponen output dan outcome. Oleh karena itu, pimpinan perguruan tinggi harus mulai menata dan membuat target output dan outcome yang akan dicapai perguruan tingginya sehingga dapat meningkatkan nilai akreditasinya.

Setelah Mengukuhkan H. Suriansyah sebagai Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosidin M.Pd mengatakan. " IKIP PGRI Kalimantan Timur dalam pengembangannya sudah sangat baik. akan tetapi kita harus tetap maju selangkah demi selangkah, menatap masa depan perguruan tinggi agar lebih besar lagi. perlu ada terobosan baru sehingga IKIP PGRI Kalimantan Timur kedepan dapat  merubah bentuk menjadi Universitas besar. itu semua perlu kerja keras dan dukungan semua pihak.

Dr. H. Suriansyah, M.Pd  dalam wawancaranya menyampaikan bahwa masih banyak yang harus dibenahi di IKIP PGRI Kalimantan Timur, persaingan perguruan tinggi semakin ketat dari tahun ketahun sehingga kita harus banyak membuat lompatan dan gebrakan baru agar bisa tetap bertahan. program kami adalah melanjutkan program yang sudah ada dengan meningkatkan kualitas sumber daya, khususnya dosen, semua sektor harus di dukung dengan pelayanan IT yang baik. di samping itu kita akan meningkatkan kerjsama. baik kerjasama dalam negeri maupun luar negeri, baik dengan  instansi pendidikan maupun instansi profesional. Rektor juga menyampaikan terima kasih bahwa telah diamanahi untuk memimpin Perguruan Tinggi ini. Kedepan dengan kerjasama semua pimpinan dan seluruh civitas akademika insyaallah IKIP PGRI Kalimantan Timur akan semakin maju.

Humas IKIP PGRI Kaltim

 

IKIP PGRI KALTIM IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR PENCETAK GURU PROFESSIONAL, BERKARAKTER DAN BERBUDAYA
© 2020 IKIP PGRI KALTIM (Jl. Suwandi, Blok.C RT.23, Samarinda, Telepon 0541-738620) Follow IKIP PGRI KALTIM : Facebook Twitter Linked Youtube