header-int

SENAT IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR MENGGELAR PEMILIHAN REKTOR MASA BHAKTI 2020-2024

Minggu, 08 Mar 2020, 21:01:40 WIB - 22 View
Share
SENAT IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR MENGGELAR PEMILIHAN REKTOR MASA BHAKTI 2020-2024

Samarinda, 29 November 2019. Dengan akan berakhirnya Drs. H.M Kasdie, A. MM sebagai Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur akhir Desember 2019. Agenda rapat senat baru adalah melaksanakan pemilihan Rektor secara terbuka, jujur dan adil. Pada agenda sebelumnya yaitu pendaftaran calon rektor dan validasi berkas telah selesai dilaksanakan. Kandidat calon rektor telah di sahkan oleh senat. Ada 2 kandidat calon rektor yaitu Dr. H. Elbadiansyah, M.Pd dan Dr. H. Suriansyah, M.Pd  Agenda rapat hari ini adalah mengundi nomor urut dan mendengarkan visi misi dari kedua kandidat Rektor serta pemilihan secara langsung oleh seluruh anggota senat yang berjumlah 17 orang. Pengundian nomor urut Dr. Elbadiansyah mendapatkan nomor urut 02 sedangkan Dr. Suriansyah mendapatkan nomor urut 01.

Kemudian kedua calon rektor tersebut memaparkan Visi dan Misi untuk program 4 tahun ke depan. Pada intinya semua kandidat calon rektor mempunyai program yang sangat baik untuk kemajuan IKIP PGRI Kalimantan Timur. Tahap demi tahap telah dilaksanakan oleh Senat, tiba saatnnya perhitungan suara yang diperoleh kedua calon Rektor. Dr. H. Suriansyah unggul dengan mengantongi 13 surat suara sah. Sedangkan Dr. Elbadiansyah mengantongi 3 suara sah dan satu surat suara tidak sah.

Ketua senat IKIP PGRI Kalimantan Timur Sutrisno, S.Pd.M.Pd ketika di tanya mengakui sangat senang dapat melaksanakan pemilihan rektor dengan baik dan berjalan dengan lancar. Agenda kita selanjutnya adalah pelantikan Rektor baru masa bhakti 2020-2024 yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2020,” tegasnya.

Ucapan selamat kepada Dr. H Suriansyah M.Pd banyak disampaikan oleh civitas Akademika IKIP PGRI Kalimantan Timur. Baik secara langsung maupun melalui media online. “Selamat Kepada Pak Dr. H. Suriansyah menjadi Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, semoga IKIP PGRI Kalimantan Timur lebih maju dan berkembang.”

 

IKIP PGRI KALTIM IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR PENCETAK GURU PROFESSIONAL, BERKARAKTER DAN BERBUDAYA
© 2020 IKIP PGRI KALTIM (Jl. Suwandi, Blok.C RT.23, Samarinda, Telepon 0541-738620) Follow IKIP PGRI KALTIM : Facebook Twitter Linked Youtube