header-int

UJIAN SKRIPSI DENGAN METODE DARING

Senin, 13 Apr 2020, 23:14:37 WIB - 178 View
Share
UJIAN SKRIPSI DENGAN METODE DARING

Samarinda, Untuk pertama kalinya IKIP PGRI Kalimantan Timur melaksanakan ujian Skripsi dengan menggunakan  media video streaming. Hal ini terkait dengan kebijakan  memutus mata rantai COVID 19.Selasa (13/04/2020)

Ujian tetap dilaksanakan walaupun mahasiswa dan dosen di rumah masing masing. Dari pantauan media walaupun ujian di laksanakan menggunakan video streaming, standar ujian tetap menjadi tolak ukur, salah satunya dosen dan mahasiswa menggunakan pakaian yang telah di tentukan pihak kampus.

Warta Cendikia IKIP PGRI Kaltim Ketika menghubungi Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Dr.H. Suriansyah, M.Pd Mengatakan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 IKIP PGRI Kalimantan Timur telah mengeluarkan surat edaran Rektor sebanyak 2 kali. Sesuai Surat edaran Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur nomor 054/IKIP-PGRI/IV/2020 dan Protokol Implementasinya nomor 055/IKIP-PGRI/IV/2020 bahwa Bimbingan dan ujian Skripsi tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Hanya saja teknis dan metodenya yang berbeda. Ia juga menambahkan bahwa pihak kampus sangat konsen untuk melayani mahasiswa, jangan sampai mahasiswa di rugikan.

Sebelumnya, di tengah merabaknya Virus Covid 19, Mahasiswa IKIP PGRI Kalimantan timur semester akhir gundah gelana dan mulai mengeluhkan bagaimana kalau ujian Skripsi mereka akan tertunda.

                     

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan pengetahuan sosial IKIP PGRI Kalimantan Timur, Dr. Abdul Rozak mengatakan bahwa Ujian skripsi gelombang pertama ini berjalan dengan lancar. Semuanya menggunakan daring (online). Mulai bimbingan skripsi hingga Ujian skripsi yang hari ini dilaksanakan. Banyak sekali media yang kita bisa gunakan. Kita ambil contoh hari ini, beberapa dosen menggunakan whats app sebagai media onlinenya. Ada juga yang menggunakan aplikasi  ZOOM. Tidak ada masalah, yang terpenting adalah sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah di sepakati pihak Lembaga dan mahasiswa. Salah satu standarnya adalah pihak fakultas meminta bukti rekaman ujian skripsi online tersebut. “Sebagai dosen saya juga membimbing dan menguji skripsi mahasiswa secara daring” tambahnya.

Terkait dengan pelaksanaan Wisuda, Abdul Rozak menambahkan bahwa pelaksanaan Wisuda mudah mudahan tidak ada kendala. IKIP PGRI Kalimantan Timur Melaksankan Wisuda setiap tahunnya di bulan Oktober. Dan mudah-mudahan wabah COVID 19 sudah tidak ada lagi.

IKIP PGRI KALTIM IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR PENCETAK GURU PROFESSIONAL, BERKARAKTER DAN BERBUDAYA
© 2020 IKIP PGRI KALTIM (Jl. Suwandi, Blok.C RT.23, Samarinda, Telepon 0541-738620) Follow IKIP PGRI KALTIM : Facebook Twitter Linked Youtube